RECENT POSTS

Belajar memahami makna cinta disetiap katanya

Wednesday, 9 March 2016



cinta itu, cinta adalah, makna cinta

Semua orang tau cinta, dari yang kecil hingga yang sudah usia lanjut. Karena sebuah cinta sudah ada dalam diri kita, sudah melekat dalam hati dan fikiran kita. Tanpa disadari sekarang cinta hanya sekedar cinta bukan arti sebenarnya dari cinta itu sendiri

Disini gw akan ngebahas 1 per 1 semua kata kata yang mengandung makna cinta, sambil bercerita sambil memahami cinta

CINTA ITU DIRASAKAN

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Ya kita harus merasakan cinta, kalo cinta nggak dirasakan bagaimana kita tau cinta itu punya citarasa yang khas dibandingkan dengan masakan yang lain.
Kaya soto babat atau gule kambing semua itukan punya citarasa masing masing
Sama kaya cinta dia punya citarasa sendiri
Gimana caranya ?
Caranya nikmatin setiap langkah yang lu jalanin dari setiap langkah yang lu injak bersama pasangan lu
Kalo berantem buru buru diredam , jangan pada kepala baja semua. Nantinya bakal jadi perpisahan deh kalo semuanya sama sama batu
Ya sekedar berbagi pengalaman aja , pasti dari beberapa pembaca pernah kan mengalami hal seperti ini.
Wajarlah kalo namanya berantem dalam sebuah kasus percintaan. Kalo sebuah percintaan nggak ada berantemnya ibarat makan sayur nggak ada garemnya.
Ya rasanya udah kaya minum air putih aja udah.

Cinta pasti bisa membuat orang merasakan suka dan duka pada waktu yang sama ketika kita berusaha mendapat kebahagiaan bersama. 

CINTA ITU KAYA PINTU

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Ketika lu putus sama pacarlu, terus mantan lu ngajakin balikan apakah lu mau sama mantan lu yang pernah mutusin lu atau yang pernah lu putusin.
Itu semua tergantung lu bro/sist.

Tergantung pintu hati lu mau buka atau mau ditambah kunci pengamannya ?
Memang rasa sakit itu menjadi sebuah dendam, namun adakalanya kita memaafkan
Namun nggak semuanya harus kembali seperti semula , ya sebatas digaris wajar nggak papa
Asal jangan sampe terulang lagi, tar kasian tuh hatinya masa ampe busuk dibohongin aja.
Kan sayang ya hatinya udah dibuka eh ternyata cuman niat busuk doang
Cuman minta doang ngajak balikan. Kasian deh luu jomblooo

Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun.

CINTA ITU JANGAN BOROS

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Kayak mobil lambhorgini boros bahan bakarnya, hehe
Maksut gw cinta itu jangan terlalu menggebu gebu, digombal dikit terbang , digembel dikit terbang, gombal banget, bilang sayang upload, bilang miss u bikin pm cekrek cekrek upload (#korban iklan)
Gw pernah ngeliat yang kayak gitu mungkin gw juga pernah ngerasain
Kalo bahasa kampungnya ma jangan menggebu gebu, jangan terlalu terbakar api cinta
Nantiya kalian bakal ngerasa jenuh akibat dari cinta tersebut
Dan akhirnya sama sama bosen dengan cinta yang kamu miliki
Kemungkinan kamu bakal cari pasangan yang lain atau mencoba bertahan ?


CINTA ITU AIR

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Iya yang saya maksut cinta itu harus seperti air, seperti yang saya bicarakan di atas jangan terlalu menggebu gebu
Nikmati rasa itu seperti air tapi jangan terlalu over(berlebihan) nantinya kamu sendiri yang bakal kecewa
Ketika ada kata “ aku pengen bicara sama kamu, aku pengen kita putus”
Atau “ kita putus ya, kita udah nggak cocok”
Padahal cinta lu udah 100% sama dia tapi dia udah jenuh sama lu
Terus apa tidakan lu?
Lu mau bertahan ?
Malah yang ada lu malah nyiksa diri lu sendiri
Lu malah ngasih kesempatan dia buat selingkuh ketika dia udah jenuh atau bosan sama lu (menurut gw)
Tapi itu tergantung sifat pribadi dari pasangan lu sendiri
Dan gimana cara lu menyikapinya

CINTA ITU NGGAK BISA DITEBAK

cinta itu, cinta adalah, makna cinta



Karena semuanya ga bisa ditebak kita nggak tau air itu mengarah kemana mungkin ke danau, ke laut, atau meresap kedalam tanah
Belajar memaknai semua kata cinta cinta cinta dan cinta
Sama seperti sebuah cuaca, nggak semuanya bisa ditangani BMKG
Kadang mereka bilang cuaca hari ini hujan didaerah tangerang
Taunya cerah berawan
Ya sama dengan cinta tak tau kapan akan hujan dan kapan akan cerah benderang

CINTA ITU BUKAN NAFSU

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Cinta itu bukan sekedar ingin menyentuh, bukan ingin hartanya
Namun cinta sejati adalah melengkapi kekurangan cinta 1 dengan yang lainnya
Bisa juga cinta dengan keluarga, cinta dengan hewan, tumbuhan
Atau cinta kepada allah
Jangan terlalu diberikan keinginan seorang yang selalu bersama lu
Karena nantinya lu bakal tau apa dia punya maksud
Atau sekedar hanya nafsu

CINTA ITU AJAIB

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Sebuah ke ajaiban bakal muncul karena adanya cinta
Maksutnya selalu menghargai perasaan orang , maka dia juga bakal mencintai lu dengan tulus
Karena dia berpikir lu menghargai dia dengan mendengarkan, membicarakan, bercanda, tertawa
Maka dia pun akan mencintai lu setelah lu mencitai mereka

CINTA ITU BUKAN SEKEDAR KATA


Bukan sekedar “ aku sayang kamu” di bbm,sms ataupun di social chat lainnya
Cinta itu perlu keseriusan. Bukan sekedar aku cinta kamu
Namun kata yang serius adalah “ kapan kamu main kerumah aku, aku pengen ngajak kamu kenalan sama orang tua aku”
“kamu mau nggak aku lamar”, “kamu mau nggak nikah sama aku”
“kapan kita bisa serius, aku nggak  mau pacaran lama lama sama kamu”
Kata kata itu sering muncul ketika lu ingin serius dengan pasangan lu

CINTA ITU BERTAHAN

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Ya sebuah cobaan yang sangat berat ketika diperlukannya bertahan
Seperti sebuah permainan ada yang menyerang ada juga yang bertahan
LDR ( long distance relationship) cinta jarak jauh, yang hanya mengandalkan kepercayaan
Kepercayaan untuk bertahan karena orang yang kita cinta, orang yang kita sayang, orang yang kita miliki
Saat jarak memisahkan, satu yang harus kamu ketahui. Akan aku jaga cinta ini untukmu.
Kita harus belajar sama orang orang LDR.
Mereka aja yang jauh bisa bertahan, masa lu sendiri yang pacarnya 1 daerah sama lu nggak bisa percaya
Padahal mereka udah sayang sama lu, kenapa lu sia siain kepercayaan mereka dengan cemburu

Misalkan lu masih pacaran terus lu tau dia selingkuh
Terus lu cemburu ? ngapain cemburu lu masih pacaran
Lu nggak berhak ngatur dia, lu masih dalam kategori “PACARAN” bukan dalam kategori “MENIKAH”
Lu masih pacaran, lu masih bisa memilih. Mencari lagi pasangan yang lebih dari sekedar itu
Atau lu mau cari yang serius ? mimin nih :D haha
Tapi nggak deh gw pengen sukses duluu :P
Kembali ke topic kalau emang dia ketauan selingkuh tapi dalam batas “PACARAN”
Lu masih bisa putusin dia

Putusin dia secara terhormat
Putusin dia sebagaimana dia bilang cinta sama lu
Ngomong di depan dia, berikan alasan yang sebenar benarnya
Jangan bikin dia penasaran dengan mengirimkan sms “kita putus ya”
Orang nggak bakal terima ketika lu bilang putus lewat sms
Kalo dalam prilaku gw ma itu nggak sopan namanya
Mungkin orang orang juga bilang begitu
Karena seseorang itu memiliki perasaan

CINTA ITU SALING MENGHORMATI

cinta itu, cinta adalah, makna cinta


Saling menghormati satu sama lain, saling menjaga kehormatannya
Selalu menjaga kesetiannya, bukan sekedar cinta yang hanya memenuhi nafsu
Saling menghormati itu perlu pada sebuah cinta
Sabar jika lu masih pacaran. Kalo pengen mending lu nikah
Nikmat cuman di dunia, di akhirat itu nggak ada apa apanya
Dimata allah lu hina kalau lu tak menjaga kehormatannya ( untuk lelaki yang mementingkan nafsu)
Untuk seorang wanita jagalah kehormatanmu karena jika tidak penyelasan adanya diakhir



CINTA ITU PERJUANGAN


Sebuah pertanyaan :
Gimana cara dapetin istri lu yang sekarang atau mendapatkan hati pacar lu ?
Apakah dengan menggunakan dukun ? guna guna ?
Cara itu semua adalah orang yang nggak mau berusaha berjuang untuk mendapatkan orang yang lu cintai
Gw taunya lu pengecut kalo main gituan.

Gw cuman sekedar berbagi cerita aja ..

Dulu waktu smk gw pernah PKL didaerah jelambar, jakarta barat. (deket rumah duka)
Magang di PT.Zyrex . di situ gw kayak dapet pandangan pertama. Cinta pertama gw
Gw pemalu, gw ga berani ngedeketin dia.
Gw cuman ngobrol ngobrol tanpa ada kode kode yang bilang bahwa gw suka sama dia
Lama kelamaan waktu terus berjalan hingga waktu magang dia habis. Dia pulang dengan perpisahan yang manis
Gw udah deket sama dia, gw udah minta nomernya.


Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta karun termahal di dunia pun.

Setelah gw udah selesai magang
Gw cari dia, karena gw penasaran dengan hati yang gw rasakan waktu itu.
Gw hubungi dia, tapi ga pernah ada respon
Gw telpon nggak di angkat
Makin tambah penasaran
Gw cari facebooknya
Dan akhirnya gw ketemu dengan akun yang dia punya gw chat gw chat
Dan gw Tanya alamat
Dengan alasan gw pengen ngasih hadiah, gw nggak tau harus kirim kemana
Dan akhirnya dia memberikan alamatnya

Setelah dia memberikan alamat
Selang sebulan gw ngumpulin uang
Gw pengen samperin kerumahnya
Setelah ada uang, gw akhirnya nekat berangkat dengan uang pas pasan dan nggak megang SIM, bermodalkan STNK dan pakaian rapih gw berangkat dengan keyakinan yang gw rasakan selama ini.

Selama di perjalanan, gw bingung nyari tempat peristirahatan. Karena nggak ada sanak saudara didaerah situ
Dan akhirnya gw tidur dimasjid …
Setelah selesai beristirahat gw lanjutin lagi perjalanan gw
Mengelilingi daerah tsb. Bermodalkan mulut dan kesopanan
Akhirnya gw sampai dirumah dia

Setelah itu … ( tunggu diepisode selanjutnya :P)


Cinta adalah anugrah yang diberikan tuhan kepada sepasang manusia untuk saling mencintai,saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dan lainnya.

CINTA ITU SEMANGAT HIDUP


Pernah nggak lu ngerasain ketika lu memiliki cinta lu bersemangat untuk menjalani hidup lu saat ini ??
Kalau iya berarti itulah beberapa kekuatan cinta yang lu rasakan
Kalau tidak berarti lu secara nggak langsung menerima cinta secara terpaksa atau secara nafsu saja
Banyak orang yang semangatnya hidup kembali ketika cinta datang menghampirinya ketika dia terpuruk dengan keadaan yang ia miliki
Jadi ..
Jangan pernah menolak cinta seseorang yang ingin mencintai lu apa adanya
Jangan pernah terlalu sering menatap langit, kalau yang dibumi masih menyayangi lu setulus hati


Cinta itu bisa membuat orang buta akan segalanya hanya demi rasa sayang terhadap sang kekasih. Kita juga tau apa maknanya cinta itu.

CINTA ITU PERLU ADANYA KETULUSAN


Perlunya ketulusan hati dari 2 belah pihak agar saling melengkapi perasaan 1 sama yang lainnya
Bukan hanya dengan pacar masih ada yang lainnya :
#1. Dengan orang tua yang telah membesarkan lu
Entah itu orang tua kandung atau orang tua tiri
Ingat mereka yang membesarkan lu dari lu masih kecil
Mereka yang memberikan pendidikan, mereka yang mengajarkan kehidupan tanpa kita sadari . Maka sayangilah orang tua kalian, jangan terlalu over dengan pasangan kalian
Ingat mereka adalah yang membesarkan kalian.


Cinta adalah kata yang memiliki banyak makna, bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan. 
#2. Dengan allah yang telah menciptakan lu
Allah menciptakan lu didunia untuk beribadah kepadanya, allah telah menurunkan kitab al-qur’an untuk belajar mana yang haram mana yang tidak boleh dilakukan . dan pelajaran pelajarannya lainnya
Gw juga manusia yang nggak sempurna, gw jarang baca al-qur’an namun gw belajar memahami sedikit demi sedikit
Mungkin kalian juga perlu belajar al-qur’an. Jangan sekedar hanya mencintai pasangan lu, ingat juga pencipta lu
#3. Dengan sahabat lu
Mereka yang selalu ada saat lu terpuruk, mereka yang selalu ada memberikan ide ide untuk apa perlu dilakuin ketika lu jenuh, sahabat lu yang selalu melengkapi kekurangan lu didepan teman teman lu.
Sahabat lu yang selalu mau berteman dengan lu meski kadang lu ngeselin
Belajarlah makna kehidupan dengan sahabat lu, karena mereka lah yang membuat warna kehidupan

CINTA ITU RELA BERKORBAN

Rela berkorban demi orang yang lu sayang.
Rela memberi meski kadang kita juga kering
Tapi itu semua ada balasannya. Jangan hanya memikirkan lu sendiri
Ada orang yang disekitar lu yang membutuhkan diri lu
Maka bantulah dia dengan sekuat lu, semampu lu
Jangan dipaksakan apa yang lu miliki sekarang
Yang ada lu sengsara, lu malah nyiksa diri lu sendiri
Jangan bilang nggak kalau lu ada, senggaknya menyisihkan tenaga lu untuk orang yang membutuhkan lu.

CINTA ITU ISTIMEWA

Se istimewanya aku sama kamu …eaaa hehe
Kenapa gw bisa bilang cinta itu istimewa
Karena semua orang belum tentu memiliki cinta yang berhasil
Kebanyakan orang terlalu menyiksa cinta mereka jadi nggak istimewa
Banyak orang cinta karena dia cantik,ganteng, banyak harta , punya mobil, motor keren , stylelist (gayanya keren) gw nggak bisa bahasa inggris pokoknya gitu dah
Gw juga sama belum merasakan cinta yang istimewa
Gw belum dapet, karena gw masih mementingkan nafsu dibandingkan cinta itu sendiri
Gw terlalu nafsu mangkanya gw belum pengen kenal cinta lebih dalam
Gw takut kena dampak buruk dari efek cinta itu sendiri
So ..
Jangan deketin mimin ya
Kalo dideketin takut digigit doang, hehe
Mimin nakal soalnya, :v


Cinta pasti bisa membuat orang merasakan suka dan duka pada waktu yang sama ketika kita berusaha mendapat kebahagiaan bersama.

CINTA ITU BISNIS YANG MENGUNTUNGKAN


sama sama saling menguntungkan dengan yang lainnya, karena cinta itu perlu adanya usaha
perjuangan mati matian untuk mencapai kesuksesan
sama dengan bisnis nggak mudah memang perjuangan cinta
tapi keuntungannya ada didepan mata setelah lu berjuang
lu tinggal nikmatin cinta itu sendiri TAPI jangan gunakan nafsu untuk menikmati cinta itu
nanti yang ada dia bakal pergi gitu aja

INTI DARI PERMASALAHAN CINTA

Jadi ..
Semua hal yang gw ceritain di atas adalah apa yang pernah gw rasakan waktu gw masih merasakan cinta
Sekarang sudah nggak,
Karena gw takut
     Baca juga :
Jadi kalau lu ada masalah tentang cinta mungkin bisa tanyakan mimin, tinggal komentar aja dikolom komentar
Nanti mimin bantu permasalahannya
Mungkin dengan sekedar curhat, berbagi cerita, berbagi canda, atau mungkin berbagi perasaan
Haha, malah promosi lagi nih mimin
Beberapa hal yang perlu kamu tau kalo kamu baru mulai pacaran dengan seseorang
1.       Jangan bikin cinta nafsu
2.       Jangan terlalu menggebu gebu
3.       Jaga kehormatan
4.       Saling percaya
5.       Kalau dia selingkuh putusin, CARI LAGI!!
6.       Jangan cengeng
7.       Masih banyak orang didunia ini yang membutuhkan cinta dan kasih sayang
8.       Kalau dia ingin serius, ajak dia serius
9.       Jangan terlalu lama berpacaran (sebenernya pacaran itu ngak boleh sama agama islam)
10.   Jangan terlalu banyak gombal, nanti dia bosan dengan kamu’

Udah gitu aja deh cerita tentang memahami makna cinta, makasih ya udah baca dari atas sampe bawah
Sebelumnya mimin polkasoblack mohon maaf apabila ada kata kata kasar, atau tidak sopan
Karena mimin nggak bisa nulis sesuai dengan EYD yang berlaku
Sampai jumpa dipostingan selanjutnya See you :*